Kamis, 05 Maret 2009

lohayong

Benteng Lohayong


Reruntuhan benteng Portugis di Lohayong, Solor, Flores Timur.

ini adalah salah satu benteng peninggalan portugis dilohayong solor flores timur.
kampung halaman keluarga besar saya foto saya ambil di internet kebetulan saja ada... saya pernah mengunjungi tempat ini sangat bersejarah sekali tapi sayangnya akibat pernah terjadi gempa bumi banyak bangunan benteng yang runtuh. di benteng tersebut juga dibangun beberapa rumah adat. di benteng tersebut juga ada bekas meriam peninggalan jaman portugis seperti yang pernah saya dengar kira-kira ada 3 meriam kalau tidak salah, 2 dari meriam tersebut sudah tertimbun tanah akibat peristiwa alam gempa bumi, sedangkan yang satu lagi masih ada, saya pernah malihatnya, tapi sayang digeletakan begitu saja, mungkin karena berat jadi tidak bisa ada yang memindahkannya kali he3x.. kalau tidak salah saya ada fotonya.

Tidak ada komentar: